PUTRI, MAHARANI MEUTIA and Handayani, Agustuti (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN PROGRAM ONE HOUR SERVICE DANA PENSIUN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. Tabungan Asuransi Pegawai Negeri secara singkat disebut PT. TASPEN (Persero) adalah suatu BUMN yang berbentuk Perseroan Terbatas yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan gerakan program asuransi sosial Pegawai Negeri Sipil dalam pembayaran pensiun. Bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai khususnya setelah memasuki usia pensiun. PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung telah menjalankan pelayanan program One Hour Service, pentingnya pelayanan ini demi keberhasilan perusahaan dan memberi kepuasan kepada peserta terkait dengan kepesertaan dana pensiun, permasalahan dalam kelengkapan berkas peserta. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut, yaitu: pertama bagaimana pelayanan program(One Hour Service) dana pensiun PNS yang diberikan PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung? kedua apakah pelayanan program One Hour Service dana pensiun PNS PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung sudah berjalan efektif? penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan program One Hour Service dana pensiun PNS yang diberikan PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung, untuk mengetahui efektivitas pelayanan program One Hour Service PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana peneliti terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data dari awal hingga akhir penelitian. Sumber dan jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan cara penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa pelayanan program One Hour Service dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberikan oleh PT. TASPEN (Persero) Cabang Bandar Lampung sudah melakukan pelayanan yang baik sesuai prosedur perusahaan yang ditetapkan, program sudah berjalan dengan efektif yaitu sesuai dengan indikator yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 03:48 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 03:48 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/416 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |