IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PT. INDOFOOD FORTUNA MAKMUR

Yunisa, Rahma and Soewito, Soewito (2023) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PT. INDOFOOD FORTUNA MAKMUR. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Dampak yang paling nyata adalah selain dikenal juga dapat meningkatkan volume penjualan dan profit. Digital marketing adalah salah satu media pemasaran yang sangat besar memberikan pengaruh pada peningkatan penjualan produk, digital marketing yang biasanya digunakan untuk memasarakan produk adalah media sosial. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi digital marketing sebagai strategi pemasaran PT. Indofood Fortuna Makmur dan untuk mengetahui aspek pendukung dalam implementasi digital marketing sebagai strategi pemasaran PT. Indofood Fortuna Makmur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data antara lain observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa: (1) Implementasi digital marketing PT. Indofood Fortuna Makmur mampu meningkatkan penjualan produk makanan ringan Chitato, hal tersebut terlihat dari beberapa aspek antara lain targeting yang ditetapkan oleh PT. Indofood Fortuna Makmur dalam memasarkan produk makanan ringan Chitato sudah sangat tepat karena makanan ringan ini menargetkan semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Positioning, PT. Indofood Fortuna Makmur memposisikan produk Chitato sesuai dengan tagline dari brand Chitato yaitu Live is Never Flat sehingga posisi Chitato menjadi unik karena menggabungkan kedua posisi brand yang sudah kuat di Indonesia sehingga menghasilkan sesuatu yang baru. Segmenting, PT. Indofood Fortuna Makmur tidak menempatkan posisi pasar secara khusus karena makanan ringan Chitato menyentuh semua lapisan masyarakat yang suka dengan makanan ringan dan suka inovasi rasa. (2) Aspek pendukung dalam implementasi digital marketing sebagai strategi pemasaran PT. Indofood Fortuna Makmur, adalah kepercayaan konsumen atas produk makanan ringan Chitato, adanya karyawan khusus yang mengelola akun media sosial dan website produk makanan ringan Chitato.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:59
Last Modified: 26 Jul 2023 03:59
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item