POLA KOMUNIKASI HUMAS PT. KAI DIVRE IV TANJUNG KARANG DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI LINGKUNGAN MASYARAKAT

GINTING, REBECCA RULLY ATAMA (2023) POLA KOMUNIKASI HUMAS PT. KAI DIVRE IV TANJUNG KARANG DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI LINGKUNGAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah (BUMN) yang beriorientasi pada pelayanan jasa transportasi. Dan didalam perusahaan tersebut memiliki seorang humas. Humas adalah kekuatan bagi perusahaan. Oleh karena itu, jika sebuah perusahaan hanya berfokus pada produk atau layanannya dan tidak menekankan serta memperhatikan kehadiran seorang humas di balik kesuksesannya, maka perusahaan tersebut cenderung stagnan atau bahkan mengalami kemunduran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi humas yang ada di kantor PT. Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjung Karang dalam membangun citra positif di lingkungan masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data yang dimulai dari observasi, wawancara, hingga studi dokumen sebagai data pendukung. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bagaimana pola komunikasi humas PT.KAI Divre IV Tanjung Karang dalam membangun citra positif di lingkungan masyarakat. Dari berbagai pola komunikasi yang paling diterapkan Humas PT.KAI Divre IV Tanjungkarang ialah Pola Komunikasi Linear yangmemiliki tindakan nyata dalam membangun citra positif dilingkungan masyarakat dengan berbagai cara mulai dari komunikasi internal maupun eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 26 Jul 2023 04:44
Last Modified: 26 Jul 2023 04:44
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item