STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN CHINESE WEDDING ORGANIZER RENNYANDFRIEND DI BANDAR LAMPUNG

Dandy, Dandy and Waskito, Budhi (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN CHINESE WEDDING ORGANIZER RENNYANDFRIEND DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Chinese Wedding Organizer Rennyandfriend. Penelitian memiliki tujuan untuk menganalisis SWOT dari tiap – tiap kekuatan (Strengths), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities), ancaman (Threats) sebagai strategi bersaing objek penelitian pada usaha Chinese Wedding Organizer Rennyandfriend. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis SWOT. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi serta wawancara yang diolah menjadi narasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kekuatan (Strengths) yaitu, Memberikan kemudahan kepada konsumen dalam menjalankan acara, SDM yang sudah terjamin keahlian nya dalam menangani event, Kreatif dalam membuat konsep pernikahan, Setiap tim dijadikan PIC agar lebih bertanggung jawab, Management time yang baik, Harga terjangkau, kelemahan (Weakness), Strategi pemasaran kurang maksimal, Distribusi Informasi kelebihan Rennyandfriend tidak maksimal, Ada bulan tertentu yang dihindari client Chinese, Kurang dapat berjalan di kota-kota kecil, serta peluang (Opportunity): Wedding concept yang lebih modern dari competitor, Menyediakan paket customize, Dapat memperluas lini bisnis di bidang serupa, Luasnya target konsumen, Memberikan lapangan pekerjaan, dan ancaman (Threat): Muncul nya pesaing baru dan perang harga, Pesaing Lama sudah memiliki nama jual (brand) terlebih dahulu, Pemilihan paket customize oleh clientdengan vendor yang belum pernah bekerja sama. Berdasarkan hasil perhitungan IFAS kondisi internal menunjukkan bahwa kekuatan Chinese Wedding Organizer Rennyandfriend lebih besar dari pada kelemahan, dan hasil perhitungan EFAS kondisi eksternal menunjukan bahwa peluang Chinese Wedding Organizer Rennyandfriend lebih besar daripada ancaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:15
Last Modified: 27 Jul 2023 02:15
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item View Item