STRATEGI PUBLIC RELATION HOTEL SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN (Studi Kasus Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung)

Wijaya, Salvano and Waskito, Budhi (2023) STRATEGI PUBLIC RELATION HOTEL SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN (Studi Kasus Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian skripsi ini berawal dari banyaknya hotel yang berada di kota Bandar Lampung, dan menimbulkan persaingan di dunia perhotelan. Hal ini membuat Hotel Nusantara Syariah berusaha untuk mendapatkan kepercayaan publiknya. Dengan banyaknya hotel yang berada di Bandar Lampung ini Hotel Nusantara Syariah harus berusaha meningkatkan citra hotel dengan adanya public relation. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana strategi public relation dalam persaingan komersial perhotelan yang berjudul “Strategi Public Relation Hotel Syariah Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan (Studi Kasus Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung)”. Skripsi ini merupakan penelitian mengenai public relation. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana strategi public relation Hotel Nusantara Syariah dalam persaingan di dunia perhotelan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam – dalamnya melalui pengumpulan data. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan analisis SWOT. Adapun informan yang diwawancarai adalah Public Relation Hotel Nusantara Syariah Bandar Lampung. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa untuk mengindentifikasi maslah Public Relations Hotel Nusantara Syariah menggunakan media Tracking, yang dimaksud media Tracking adalah Public Relations berlangganan beberapa media cetak lokal untuk memantau bertita terutama yang berhubungan dengan Hotel Nusantara Syariah. Public Relations Hotel Nusantara Syariah cukup berhasil dalam mempertahankan citra perusahaan, karena tidak ada pemberitaan negatif baik dari media/public untuk Hotel Nusantara Syariah. Tetapi Public Relations harus melahirkan inovasi- inovasi lagi mengenai strategi yang akan digunakan untuk mempertahankan citra Hotel Nusantara Syariah kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 28 Jul 2023 08:44
Last Modified: 28 Jul 2023 08:44
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item