Analisis Strategi Bersaing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus : Dimsum You Want Eats Kota Bandar Lampung)

ANNISA, FARAH DITA and Soewito, Soewito (2023) Analisis Strategi Bersaing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus : Dimsum You Want Eats Kota Bandar Lampung). Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bersaing yang dapat dilakukan UMKM Dimsum You Want Eats. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis secara kualitatif strategi bersaing yang diterapkan oleh Dimsum You Want Eats, guna memenangkan dan mempertahankan pelanggan. Metode penelitian ini kualitatif, dan tempat penelitian di Dimsum You Want Eats. Menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) dan diagram cartecius sebagai alat analisis. Analisis SWOT suatu cara untuk mengidentifikasi berbagai factor secara sistematis dalam rangka merumuskan strategi perusahaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti, dilakukan dengan cara observasi langsung pada perusahaan dan melakukan wawancara dengan owner Dimsum You Want Eats. Hasil penelitian UMKM Dimsum You Want Eats ditunjukan dari hasil diagram cartecius bahwa Dimsum You Want Eats berada di kuadran 1, yaitu strategi agresif yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dan berpotensi untuk terus berkembang. Strategi bersaing dapat dilakukan dengan cara lebih mengoptimalkan media social yang sedang trend yaitu, Instagram, Tiktok dan lain lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M. Rafid Prayudha
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:56
Last Modified: 01 Aug 2023 08:56
URI: http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item