Apriani, Khoirunnisa Hafidz and Defrizal, Defrizal (2023) ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA LAANCCAKE. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan karena usaha ini bergerak di bidang kuliner, dimana banyak orang yang membutuhkan sebuah hidangan cake yang banyak disukai semua kalangan khususnya anak muda untuk diberikan sebagai ucapan di hari spesial. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini sendiri untuk mengetahui serta menguraikan strategi bisnis apa saja yang perlu diterapkan oleh usaha Laanccake agar target penjualan tercapai sehingga penjualan dapat meningkat. Cara pengumpulan data, peneliti mengenakan cara pengumpulan data berwujud riset kepustakaan, observasi, wawancara, dan kuisioner. Metode yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan Soft System Methodology (SSM) dengan alat analisis Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa alternatif strategi bisnis pada usaha Laanccake melingkupi; Membuka Outlet dengan penghitungan sebesar (0,330) atau 33%, Melakukan Inovasi Produk dengan penilaian sebesar (0,279) atau 27,9%, Membuat Konten Media Sosial Yang Menarik dengan penilaian sebesar (0,226) atau 22,6%, dan Meningkatkan Pelayanan dengan penilaian sebesar (0,165) atau 16,5%. Dari beberapa alternatif strategi bisnis tersebut, strategi yang paling diprioritaskan untuk dilakukan Laancake yaitu membuka outlet.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 07:48 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 07:48 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/607 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |