SETIAWAN, HARDAS AGUNG and Purnomo, Agus (2023) STRATEGI BERSAING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM UMMI KEMPLANG DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Persaingan bisnis produk kemplang saat ini sangat ketat karena banyaknya pesaing yang bermunculan. Oleh karena itu, strategi bersaing merupakan hal yang penting untuk mempertahankan posisi dan meningkatkan pangsa pasar usaha kemplang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi strategi bersaing dan memberikan saran strategi bersaing yang efektif bagi usaha kemplang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi strategi bersaing meliputi kualitas produk, harga, dan pelayanan pelanggan. Saran strategi bersaing yang diberikan meliputi meningkatkan kualitas produk, mempertimbangkan harga yang kompetitif, meningkatkan pelayanan pelanggan, dan terus mencari peluang untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan efisiensi operasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 08:35 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 08:35 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |