Damayanti, Silfia and Purnomo, Agus (2022) ANALISIS KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Silfia Damayanti, NPM 18111330, Dengan Judul Analisis Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung.(2) Aspek- Aspek apa yang menghambat Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penggunaan metode ini adalah untuk mendeskripsikan Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung, mengkaji secara kualitatif, bagaimana Seluruh data diperoleh langsung dari informan dilapangan dengan menggunakan wawancara dan Studi dokumen. Hasil penelitian bahwa Kinerja pegawai pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi terbentuk berdasarkan atas dasar (1). Efektivitas, (2) Otoritas dan tanggung, (4) Disiplin, dan (5) Inisiatif, dan saling mengisi diantara semua unsur dan lapisan birokrasi sehingga tercipta efektivitas kerja. Setiap pekerjaan yang dibebankan kepada pegawai selalu dipertanggungjawabkan dengan baik, hal ini karena pegawai telah menyadari atas tugas-tugas yang dibebankan kepada mereka, sehingga selalu berinisiatif dalam melaksanakan dan menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Aspek-aspek yang menghambat yaittu kinerja birokrasi yaitu (1) Sangat padatnya program kegiatan dapa Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung, yang kadang kala tumpang tindih sehingga sangat menyita waktu dan perhatian pegawai. (2) Intensitas pekerjaan yang tinggi tentunya berpengaruh pada kualitas kinerjanya, Anggaran yang diberikan dari pemerintah daerah masih minim dibanding dengan kebutuhan yang sebenarnya, (4) Pengelolaan organisasi birokrasi yang hanya menekankan pada pendekatan prosedur harus disempurnakan melalui perubahan visi, misi, pendekatan, strategi dan kegiatan operasional agar dapat tercipta kepuasan kerja, kerjasama tim yang prima, hubungan kerja berdasarkan pendekatan partisipasi dan kelompok kerja (teamwork) guna dapat mencapai misi organisasi..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 12:35 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 12:35 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/689 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |