Annisa, Widya and Oktaviannur, Muhammad (2022) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA JASA PEMBUATAN MAHAR PERNIKAHAN DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Mahar ialah suatu pemberian dari pihak laki-laki kepada pihak perempuan yang disebabkan karena pernikahan. Jika dahulu mahar pernikahan identik dengan uang, kini mahar bisa diberikan dengan beragam bentuk barang yang dibuat melalui kreatifitas tinggi sehingga membentuk benda yang indah dan tentunya tidak monoton. Banyaknya pelaku bisnis yang membuka peluang usaha pembuatan mahar membuat Craft.oftheday harus meningkatkan daya saingnya. Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis strategi bisnis dalam meningkatkan daya saing usaha jasa pembuatan mahar pada craft.oftheday dengan menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan matriks SWOT, hasil menunjukkan bahwasannya yang harus dilakukan untuk meningkatkan daya saing ialah mempertahankan kualitas barang yang unik dengan harga bersaing, memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang untuk memaksimalkan penjualan dan juga promosi agar lebih dikenal dengan masyarakat luas, memanajemen waktu agar produk yang dipesan pelanggan selesai dengan tepat waktu sehingga pelanggan merasa puas memesan mahar di Craft.oftheday.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 10:33 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 10:33 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |