Mulyana, Ragil and Pienrasmi, Hanindyalaila (2021) Komunikasi Pemasaran Pada Destinasi Wisata Pantai Sebalang. Skripsi thesis, Universitas Bandar Lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pariwisata yang diterapkan oleh pengelola Pantai Sebalang, serta hal-hal yang menjadi pendukung dan penghambat dalam kegiatan promosi pengelola pariwisata Pantai Sebalang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Orang dalam termasuk pengunjung lokasi studi dan pengelolaan Pantai Sebalang. Data yang digunakan riset ini ialah gabungan antara data primer serta informasi sekunder. Metode pengumpulan informasi melalui wawancara serta dokumen. Analisis informasi ialah reduksi data, penyajian informasi serta penarikan kesimpulan. Untuk memastikan keabsahan data penelitian digunakan metode triangulasi dengan sumbernya. Hasil pada penelitian menunjukan bahwa pengelola Pantai Sebalang berkolaborasi dengan media online dan komunitas lokal dalam menerapkan strategi pemasaran pariwisatanya. Dalam pemasaran Pantai Sebalang, objek wisata menggunakan konsep bauran pemasaran (marketing communication mix) melalui promosi, produk, harga lokasi, personel, proses dan bukti fisik. Strategi komunikasi pemasaran memberikan perhatian khusus pada daya tarik destinasi wisata, dukungan masyarakat dan kemajuan teknologi informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rafid Prayudha |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:18 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:18 |
URI: | http://repository.ubl.ac.id/id/eprint/922 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |